Kamis, 22 Desember 2016


Aparat Keamanan Razia Kantor KNPB

Aparat Gabungan TNI-Polri melaksanakan razia di beberapa asrama Mahasiswa sekitar Jayapura yang telah diduga sebagai Kantor Komite Nasional Papua Barat. Razia itu dilakukan pada tanggal 19 Desember lalu sekitar pukul 10.00 WIT. Razia ini dilaksanakan berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar Asrama Mahasiswa yang merasa terganggu atas perilaku aktivis KNPB selama ini.
baca : Demo KNPB rusak Damai Natal

Aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian dan dibantu oleh TNI, Siang tadi pada pukul Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Jayapura, AKBP Tober Sirait yang didampingi langsung dengan Komandan Kodim 1701 Jayapura, Letnan Kolonel Inf. Mahbub.
Kapolres Kota Jayapura, AKBP Tober Sirait
“Tadi siang pukul 10.00 WIT kami bersama rekan TNI telah merazia beberapa asrama mahasiswa Papua yang ada di Jayapura. Razia tersebut kami lakukan karena sebelumnya kami mendapat informasi bahwa beberapa asrama tersebut telah dijadikan kantor KNPB,” Terang Tober.

Tober menjelaskan untuk razia kali ini kepolisian tidak sendiri, mereka dibantu oleh TNI dan beberapa mahasiswa. Terbukti dari razia yang dilakukan oleh aparat di beberapa asrama, aparat berhasil mengamankan beberapa barang bukti terkait KNPB, yakni ditemukan beberapa dokumen KNPB, 1 pucuk senjata angin, 1 buah waidboard, mesin printer, 4 laptop, 33 buah motor tanpa surat, 2 buah jubih, 2 anak panah, 4 paket ganja, 2 speaker besar, stavol, 3 butir munisi DM 4.3, 3 buah parang dan 1 kapak.
“Ya dari razia siang tadi kami menyita beberapa barang bukti tersebut. Yang menarik saat dilakukan razia, kami juga menemukan 4 paket ganja dan 3 munisi DM 4.3,” Ungkap Tober.

Tober melanjutkan, dari temuan razia tersebut, aparat kepolisian akan terus menyelidiki siapa-siapa pemilik barang bukti tersebut karena pada saat dilakukannya razia beberapa mahasiswa tidak berada di tempat dan kemungkinan ikut dalam aksi demo KNPB di Perumnas III, Waena.

Dari bukti-bukti yang ditemukan, selain meresahkan masyarakat sekitar dengan aksi demo dan palang jalannya, Aktivis KNPB juga diduga sebagai pengguna dan pengedar narkoba, penadah motor curian dan pelaku begal yang selama ini terjadi di sekitar Jalan Perumnas Waena.

baca : Terbukti, KNPB pelaku Curanmor dan penadah motor bodong di Jayapura
baca : Ternyata KNPB adalah pengedar Ganja di sekitar Asrama Mahasiswa Uncen

Diketahui untuk kali ini, aparat telah merazia beberapa asrama mahasiswa diantaranya Asrama Putra Rusunawa unit II Thom Wanggai, Asrama Putra unit I Otow Waspakrik, dan Asrama Rusunawa Waena.

15 komentar:

Willi Manibor mengatakan...

Tadi siang pukul 10.00 WIT kami bersama rekan TNI telah merazia beberapa asrama mahasiswa Papua yang ada di Jayapura. Razia tersebut kami lakukan karena sebelumnya kami mendapat informasi bahwa beberapa asrama tersebut telah dijadikan kantor KNPB

Enos Waromi mengatakan...

pasti kejahatan lagi di temukan gara@ knpb

Ruth Yemima mengatakan...

tangkap saja pak polisi

titus bonay mengatakan...

berita bohong jangan percaya

yunas youm mengatakan...

berita propagfanda jangan percaya

Denis kogoya mengatakan...

Su jelas too, apalagi yang akan ko buat?. . .

Jimmy mengatakan...

Bubarkan saja pak polisi. . .

Philip mengatakan...

Tangkap saja penghianat negara ini pakk. . .

Titus Murib mengatakan...

Hukum saja pak oknum oknum itu. .

George mengatakan...

Su trada guna lagi KNPB di papua. .

Jakson lului mengatakan...

Kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan agar terciptanya keamanan di asrama mahasiswa

Gabriel heinz mengatakan...

TNI polri harus selalu solid dalam melaksanakan tuga pemberantasan gerakan separatis

Titus murieb mengatakan...

Buat efek jera kelompok separatis dalam aksi aksi yg dilakukan

Ohayo kirina mengatakan...

Lanjutkan pak polisi

Amjna tatogo mengatakan...

Jangan biarkan kelompok separatis berkembang di tanah papua